Amsterdam – Haarlem, Belanda

Ini Daftar Tujuh Surga Tersembunyi Tepat di Pusat Kota

09 Agustus 2018

TAMASYA.ID - Pusat kota tentunya menjadi pilihan yang pasti dikunjungi banyak pelancong, alternatif destinasi-destinasi indah berikut kerap di bawah bayang-bayang tetangganya yang lebih tersohor.

Namun, tempat-tempat ini tetap merupakan pilihan terbaik untuk rehat dari hiruk pikuk perkotaan tanpa melewatkan nilai autentik, sejarah, kuliner dan perkembangan budaya, biaya yang jauh lebih murah ketimbang pusat turis.

Booking.com menghadirkan tujuh surga tersembunyi yang mungkin belum pernah dipertimbangkan selama menjelajahi destinasi-destinasi terbaik di dunia, seperti:

Amsterdam – Haarlem, Belanda

Hanya 15 menit menggunakan kereta dari Stasiun kota Amsterdam, pemandangan kota Haarlem adalah sebuah destinasi indah dengan pesona kota Amsterdam, namun tanpa hiruk pikuk kota besar. Berkelana di jalanan Cobblestoned dengan deretan bangunan bersejarah serta mengunjungi pasar Grote yang terkenal, pasar ditengah kota yang selalu ramai setiap hari Sabtu.

Anda akan berterima kasih untuk berbagai tempat penyulingan, kincir angin Adriaan yang sangat ikonik dan berbagai koleksi yang berasal dari museum-museum di seluruh penjuru dunia ketika mengunjungi Belanda, Haarlem ialah tempat yang ideal untuk merasakan keaslian lokal sesungguhnya.

London – Windsor, Inggris

Berlokasi kurang dari satu jam dengan menggunakan transportasi publik dari kota London, pesona kota Windsor adalah rumah bagi Kastil Windsor, salah satu tempat tinggal keluarga kerjaan Inggris.

Menghadap ke Danau Thames dan pejalan kaki yang di selingi barisan pepohonan menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Jika kamu melihat Union Jack terbang, itu berarti sang Ratu sedang berada di dalam Kastil! 

Barcelona – Sitges, Spanyol

Sangat direkomendasikan oleh pelancong Booking.com untuk pantai-pantai, restoran dan hiburan malam, kota pesisir Sitges yang berjarak 35 km dari Barcelona dan akses yang sangat mudah dijangkau dengan menggunakan kereta. Jika kamu mencari suasana tenang dari kebisingan kota Barcelona, salah satu dari 17 pantai berpasir ini layakn menjadi solusi yang sangat tepat.

Pantai  Aiguadolc adalah salah satu pantai di Sitges yang tidak terlalu ramai dan cukup menarik, pengunjung yang beragam, mulai dari orang orang yang hanya mencari kesenangan akhir pekan sampai bersenang bersama keluarga.

Tokyo – Kota Kawagoe, Jepang

Juga dikenal dengan sebutan “Little Edo”, Kota Kawagoe yang memesona hanya berjarak 30 menit dengan menggunakan kereta dari stasiun kota Tokyo dan ini adalah tempat terbaik untuk merasakan budaya tradisional Jepang dari silaunya modernitas kota Tokyo.

Sangat direkomendasikan oleh pelancong Booking.com untuk mereka yang tertarik dengan budaya, keramahan masyarakat dan wisata belanja, Kota Kawagoe akan membuatmu terpukau dengan jalanan kota yang diiringi barisan rumah kayu, toko-toko barang antik, dan bangunan-bangunan bersejarah, termasuk menara Toki-no-Kane-Bell di jalan Kurazukuri yang sangat ikonik.

Bangkok - Samut Prakan, Thailand

Samut Prakan berlokasi sekitar 30 menit dari kota Bangkok yang mudah diakses dengan menggunakan bus atau mobil. Rumah dengan budaya yang signifikan serta situs-situs bersejarah, Samut Prakan adalah sebuah tempat destinasi yang tepat untuk bersepeda, mengunjungi pasar terapung atau menjelajahi The Ancient City, salah satu museum di area terbuka terbesar di dunia.

Kota Meksiko – Coyoacán, Meksiko

Berlokasi di pinggiran kota Meksiko, bekas D-esa Coyocan adalah alternatif lingkungan terbaik untuk tinggal selama menjelajahi kota Meksiko. Sekarang daerah ini dikenal sebagai pusat sejarah dan dikelilingi oleh bangunan-bangunan bersejarah yang indah membawa kembali ke abad 16 dan 20-an

Kota New York – Tarrytown, Amerika Serikat

Salah satu desa di Tarrytown hanya berjarak sekitar satu jam dari kota New York menggunakan kereta Metro-North. Pengunjung yang tinggal di Tarrytown akan menemukan berbagai macam tempat pengolahan minuman, restoran-restoran dan butik-butik, Gereja Old Dutch yang sudah berdiri sejak abad 17-an di Sleepy Hollow adalah salah satu gereja tertua di kota New York yang sangat bersejarah. (Hilal)