Foto: Ist

Berkonsep Coffee Area, Pekan Raya Indonesia 2018 Cinta Kopi Lokal

08 Agustus 2018

TAMASYA.ID - Acara Pekan Raya Indonesia 2018 akan digelar pada 27 September hingga 7 Oktober 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Pada gelaran kali ini, PRI  bekerja sama dengan Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) berjudul ‘Coffee Area’.

"Ini adalah bentuk rasa cinta kami pada kopi Indonesia," kata Ryan Adrian, Presiden Direktur PT Indonesia International Expo, Rabu (8/8).

Coffee Area adalah salah satu konsep dari PRI 2018 yang menghadirkan 30 exhibitor kopi yang tergabung dalam AEKI. Pengunjung bisa mencicipi ragam kopi nusantara, tak hanya itu, para pelaku usaha di industri kopi juga bisa mengembangkan bisnis di acara ini.

“Inisiatif ini bertujuan mengembangkan industri kopi lokal Indonesia dengan memperkenalkan lebih banyak variasi kopi pada pengunjung,” ucapnya

Seperti diketahui, Indonesia menempati posisi lima besar di daftar negara produsen kopi terbesar dunia pada musim tanam 2016-2017. Indonesia punya potensi komoditas kopi yang bernilai sejalan dengan produksi kopi domestik Indonesia yang meningkat sampai lima persen per tahun.

Meski demikian, Indonesia juga menghadapi tantangan untuk terus berkembang jadi eksportir kopi, termasuk mengenai pengembangan kualitas tanaman untuk menghadapi pemansan global, memperluas persebaran area produksi sampai menciptakan teknologi berkelanjutan untuk penanaman kopi.

Selain Coffee Area, PRI juga menghadikan Clothfest, Pasar Jongkok alias Parjo untuk pencinta otomotif serta Sriwijaya Travel Fair. (Hilal)