Sepeda udara atau sky bike di Lombongo

Sepeda Udara di Lombongo Jadi Daya Tarik Baru Gorontalo

28 Februari 2018

TAMASYA.ID - Wahana baru sepeda udara atau sky bike di Lombongo di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menjadi daya tarik baru bagi wisatawan untuk mengunjungi objek wisata alam di daerah tersebut.

Sky bike memiliki panjang lintasan 75 meter dan ketinggian 7 meter cukup memacu adrenalin pengunjung dan menantang nyali siapa saja yang berani mencobanya.

Seorang pengunjung asal Kabupaten Gorontalo, Lukmansyah, mengaku datang ke obyek wisata itu untuk mencoba sensasi naik sepeda di udara. "Awalnya sempat deg-degan ya, karena biasanya naik sepeda kan di jalanan atau di daratan, tapi ini diatas kabel yang berada di udara," ucapnya.

Dengan harga yang terjangkau, menurut Lukman wahana baru di lombongo itu mampu menjadi primadona baru selain pemandangan, kolam renang, air hangat serta air terjun yang ada di Lombongo.

Sementara itu, Nuriska, pengunjung lainnya mengatakan bahwa tren berfoto di atas sepeda udara yang ada di pulau Jawa kini bisa dilakukan di daerah sendiri. "Saya sering melihat unggahan di media sosial tentang sepeda udara di daerah Lembang, Jawa Barat, akhirnya saya bisa foto di sepeda udara yang ada di Lombongo," ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus menggenjot pengembangan pariwisata dengan menambahkan berbagai wahana baru. Seperti wahana sepeda udara di Lombongo dan juga wahana air yaitu jet ski dan banana boat di pantai Botutonuo. (Halinka)