Nadine Alexsandra dan Luna Maya

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Putri Indonesia 2010 Jadi Barista

06 Juli 2017

TAMASYA.ID - Film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody akan segera meluncur pada 13 Juli 2017. Pada sekuel kali ini Ben & Jody ditemani Putri Indonesia 2010 Nadine Alexsandra. 

Nadine akan memerankan sosok Brie, mahasiswa Melbourne, Australia yang mengambil jurusan pertanian. Di Filosofi Kopi (Filkop) ini, Brie menjadi barista yang membantu Ben (Chicco Jerikho) di kedai kopi.

Awal keterlibatan Nadine di Filkop 2 berawal dari tawaran sang sutradara Angga Dwimas Sasongko. Saat dihubungi, tambahnya, Angga menceritakan rencananya membuat sekuel Filkop.

“Mas Angga pernah menghubungi saya, berbicara akan membuat film Filosofi Kopi 2 dan katanya ada peran wanitanya. Tapi aku belum diberitahu peran apakah itu,” kata Nadine belum lama ini.

Meski mendapat tawaran langsung dari Angga, Nadine tetap melalui proses casting. Namun diakui Nadine, casting yang dilakukannya kali ini sedikit berbeda.

“Tapi kali ini casting-nya unik. Mas Angga bilang, nanti kita ketemu di Kedai Filkop ya? Pas ke sana ternyata Mas Angga tidak ada dan adanya casting director-nya, dan ternyata aku langsung disuruh bikin kopi,” katanya.

Nadine menjelaskan, sebenarnya dia belum pernah sekali pun membuat kopi. Terlebih dia juga tak begitu senang minum kopi. Karena itu, perempuan 26 tahun ini sama sekali tidak mengetahui cara barista membuat kopi.

Untuk memaksimalkan perannya sebagai barista, Nadine banyak berlatih. Mulai dari penggunaan alat, membuat kopi hingga latte art“Aku memang benar-benar belajar jadi barista dari awal untuk film ini,” pungkasnya.

Rep.Inka