Istimewa

Ini Empat Kebun Binatang Berkelas Dunia di Singapura

13 Juni 2017

TAMASYA.ID - Singapura, negara dengan luas tak lebih besar dari Jabodetabek, namun soal sarana hiburan mereka tak pernah main-main. Mulai dari taman rekreasi sekelas Universal Studios, sampai kebun binatang bertaraf internasional, semuanya tersedia. 

Dikutip dari Mister Aladin, berikut empat kebun binatang berkelas Internasional di Singapura: 

1. Jurong Bird Park
Pengujung perlu bertualang ke dalam hutan sendirian buat menemukan beragam jenis burung dari seluruh dunia. Dengan luas 20 hektar, Jurong Bird Park adalah taman burung terbesar di seluruh Asia. Di sini pengunjung bisa ketemu sama 5.000-an burung dari 400 spesies yang berbeda. 

Selain bertemu dengan burung-burung cantik yang ada di sini, wisatawan juga wajib untuk mampir ke Waterfall Aviary-nya. Di sana ada sekitar 600 burung dan air terjun setinggi 30 meter yang siap menyambut wisatawan.

2. Singapore Zoo
Berbicara soal kebun binatang di Singapura, Singapore Zoo bisa jadi hal paling pertama yang muncul di pikiran. Dengan luas 26 hektar, kebun binatang ini udah dibuka sejak tahun 1973. 9 kali memenangkan penghargaan Best Leisure Attraction Experience dari Singapore Tourism Board, Singapoze Zoo lokasinya persis berada di tengah hutan tropis Mandai. 

Jadi kamu juga bisa menikmati udara segar dan panorama tropis yang menyegarkan mata.  Ada lebih dari 2.800 hewan dari 300 spesies yang bisa ditemui di sini. Mulai dari hewan mamalia, burung, hingga reptil semuanya ada.

Kebun binatang ini terbagi dalam 11 zona yang masing-masing memiliki koleksi hewan yang berbeda. Ada Primate Kingdom dengan 39 spesies primatanya, Tortoise Shell-ter yang punya koleksi lengkap beragam jenis kura-kura, Reptile Garden, Treetops Trail, Great Rift Valley of Ethiopia, Wild Africa, hingga Tropical Crops & Orchid Garden yang super cantik dengan berbagai jenis anggrek, teratai Amazon, hingga 50 spesies tumbuh-tumbuhan yang bisa dimakan.

3. River Safari
Masih berada di kawasan Singapore Zoo, River Safari memberikan pengalaman menjelajahi hutan dan bertemu beragam jenis hewan dengan cara yang tak biasa, yaitu naik perahu. Di sini pengunjung bisa melihat langsung lebih dari 6.000 hewan yang 40 di antaranya merupakan spesies terancam punah. 

Pernah dengar nama red panda? Hewan super lucu ini bisa ditemukan langsung di tepi River Safari. Kebun binatang unik ini ada 2 panda, yang namanya Kai Kai dan Jia Jia.

Tidak hanya itu, River Safari juga punya akuarium air tawar terbesar di dunia. Selama perjalanan menaiki perahu, pengunjung akan dibawa menjelajahi berbagai tema sungai yang berbeda, seperti Mississippi, Sungai Nil, Mekong, Yangtze, Kongo, hingga Sungai Gangga yang memiliki buaya berbentuk unik. 

Salah satu fitur terseru di River Safari yang jadi favoritnya Mister adalah Amazon River Quest. Di sini pengunjung akan merasa seperti benar-benar berada di tengah hutan tropis Amazon, lengkap dengan hewan-hewan khasnya.

4. Singapore Night Safari
Singapore Zoo juga punya atraksi yang tak kalah seru saat malam hari. Singapore Night Safari namanya. Dibuka sejak tahun 1994, Singapore Night Safari adalah kebun binatang nocturnal pertama di dunia. 

Di sini kamu bisa melihat aktivitas sekitar 2.500 hewan seperti gajah, tapir, dan harimau di malam hari di tengah suasana hutan tropis.

Dan, Singapore Night Safari udah 12 kali memenangkan penghargaan sebagai atraksi terbaik dari Singapore Tourism Board. Selama di sini, pengunjung akan diajak mengendarai tram menyusuri 6 zona geografis dunia, mulai dari Himalayan Foothills, Asian Riverine Forest, hingga Equatorial Africa. Selain naik tram, kamu juga bisa mencoba 4 walking trail yang ada di sini. 

Tak kalah seru! Ada Fishing Cat Trail, Leopard Trail, East Lodge Trail, dan Wallaby Trail yang punya koleksi lengkap hewan-hewan khas Australia. 

(TON)