Marsa Al Arab

Dongkrak Jumlah Wisata Keluarga, Dubai Bangun Dua Pulau Buatan

06 Juni 2017

TAMASYA.ID - Dua proyek pulau buatan bernama Marsa Al Arab telah diresmikan oleh Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA, Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Ini merupakan destinasi wisatawan terintegrasi terbaru yang akan dibangun pada Juni 2017 dan selesai pada akhir 2020.

Mega Proyek Marsa Al Arab terbentang seluas 4 juta kaki persegi berbentuk dua pulau yang berada di kanan dan kiri Burj Al Arab Jumeirah. Proyek ambisius ini pun bertujuan untuk meningkatkan jumlah destinasi wisata keluarga, selain juga untuk menyediakan fondasi pendukung saat Dubai menjadi tuan rumah Expo 2020. 

Yang Mulia Abdulla Al Habbai, Chairman Dubai Holding mengatakan, peresmian proyek baru dan ambisius ini sejalan dengan pandangan para pemimpin dalam memberikan pengalaman terbaik kepada para wisatawan selama di Dubai serta meningkatkan posisi Dubai sebagai destinasi wisatawan global di dunia. 

"Kami bangga dengan peran penting yang dimiliki oleh Dubai Holding dalam sektor ini, kami dapat mendukung inovasi dan berkontribusi dalam deversifikasi ekonomi di Dubai," ucapnya.

Tak tanggung-tanggung, pembangunan yang memakan biaya sebesar AED 6,3 miliar atau setara dengan Rp 21 triliun ini akan menambah luas pantai sebesar 2,2 km dan menjadi tambahan dari fasilitas wisatawan kelas dunia milik Dubai. 

Menariknya, salah satu pulau akan didedikasikan untuk hiburan dan destinasi keluarga. Sementara pulau lainnya akan menjadi resort mewah eksklusif.

Jumeirah Group akan memperkenalkan konsep dan pelayanan baru untuk melengkapi destinasi hiburan keluarga yang sudah ada, dimana terdapat portfolio Burj Al Arab Jumeirah, Jumeirah Beach Hotel, Jumeirah Al Naseem, Jumeirah Mina A’Salam, Jumeirah Al Qasr, dan Jumeirah Dar Al Masyaf.

Untuk menambah pengalaman pengunjung di resort baru ini, Wild Wadi Waterpark, yang telah menjadi salah satu kesuksesan dan destinasi rekreasi penting di UEA sejak pembukaannya akan direlokasi lebih dekat dengan pantai. 

Lokasi ini akan membuat luas Wild Wadi menjadi dua kali lebih besar. Dengan atraksi baru untuk keluarga dan atraksi pemecah rekor Wild Wadi akan meningkatkan posisinya sebagai waterpark populer di dunia.

Dubai Holding juga akan membangun Marine Park, pusat edukasi dan hiburan mengenai kehidupan maritim di Timur Tengah yang memberikan pembelajaran dan hiburan bagi seluruh anggota keluarga. 

Dilengkapi dengan live theatre berkapasitas 1000 kursi, taman ini akan menjadi pertunjukan kelas dunia yang menampilkan berbagai elemen maritim yang memungkinkan para pengunjung untuk berinteraksi dengan hewan dan ikan eksotis.

(AG)

Untuk mengembangkan Wild Wadi dan Marine Park ini, lokasi yang disediakan berukuran lebih dari 2,5 juta kaki persegi. Destinasi baru bagi keluarga ini diklaim berkapasitas sebanyak 1700 kursi dan menjadi salah satu tempat untuk pertunjukan kelas dunia Cirque du Soleil yang pertama kalinya di Timur Tengah. Sebagai tambahan, Dubai Holding akan melucurkan Dubai Pearl Museum untuk memamerkan koleksi bersejarah dari mutiara yang tua dan langka dari seluruh dunia.

Destinasi kreasi ini juga akan dilengkapi dengan dermaga khusus, klub kapal pesiar pribadi, tersedianya makanan dan minuman yang beragam hingga heliped untuk mengakomodasi kebutuhan para pengunjung.