Istimewa

Besok, Wacken Metal Battle Indonesia Digelar di Bandung

13 Mei 2017

TAMASYA.ID - Dalam ajang Final Show Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2017 yang akan diselenggarakan di Bandung, Minggu, 14 Mei 2017, sebanyak 10 band metal siap bertarung.

"Para kandidat ini dipilih berdasarkan penyeleksian yang super ketat dan objektif. Sebenarnya seluruh band yang mendaftar memiliki kualitas yang bagus dan 80 persen didominasi oleh wajah-wajah segar di ranah musik ekstrem Indonesia," kata Dewan Penasihat WMBI, Kimung, Jumat (12/5). 

Sebanyak 10 band yang akan berlaga di final WMBI 2017 adalah Beside (Bandung), Gerram (Palembang), Hellcrust (Jakarta), Koil (Bandung), Nectura (Bandung), Neurosesick (Malang), New Day Is Over (Banjarbaru), Sufism (Bandung), Taring (Bandung), dan Trojan (Denpasar). 

Sekedar informasi, WMBI 2017 merupakan sebuah kompetisi berskala nasional untuk mencari satu band metal yang secara objektif dianggap paling representatif dan siap untuk mewakili Indonesia di ajang Wacken Metal Battle International yang akan diadakan di Jerman.

Kimung menambahkan, WMBI 2017 merupakan ajang bagi para pelaku musik metal untuk menunjukkan kemampuan musikalitasnya di panggung. 

"Kami sekarang sudah membukakan kanalnya, tinggal nanti bagaimana mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini. Sebab band yang berangkat di ajang internasional harus band yang pintar dan bisa memanfaatkan kesempatan dan potensinya," ujarnya. 

Kompetisi itu adalah cerminan dari semangat persahabatan, kolaborasi, keterpaduan, regenerasi, dan merupakan pergerakan nyata untuk kemajuan di ranah musik independen yang selama ini merupakan cita-cita bersama ranah musik Indonesia. 

"Diharapkan, ajang ini serta band terpilih akan membawa banyak kebaikan dan kemajuan bagi ranah musik Indonesia secara keseluruhan," ucap Kimung. 

Pencarian band yang akan dikirim ke ajang WMBI itu dimulai dengan dibukanya sesi registrasi online sejak 1 Februari 2017 hingga 17 April 2017 di website www.djarumcoklat.com.

WMBI 2017 digelar atas kerja sama DCDC (www.djarumcoklat.com) dengan Atap Promotions (Indonesia) dan The Metal Rebel (Swedia). 

(HIlal/Ant)