Ilustrasi

Ini Waktu yang Tepat Cari Tiket Untuk Berlibur

13 Mei 2017

TAMASYA.ID - Banyak orang dalam merencanakan waktu yang tepat untuk liburan harus menyesuaikan dengan harga tiket murah yang dijual oleh maskapai penerbangan. 

Laman CheapAir.com menemukan pola yang lebih tepat untuk berlibur dari pada harus menanti harga tiket promo dari maskapai yang sering kali muncul saat kita sedang lengah.

Menurut para ahli perencanaan liburan dari CheapAir.com, waktu yang tepat untuk membeli tiket pesawat adalah dua sampai empat bulan sebelum tanggal yang kita inginkan.

Dikutip dari TravelpulseCEO CheapAir.com Jeff Klee  mengatakan, wisatawan yang berlibur di Amerika Serikat (AS), Kanada, atau Meksiko biasanya berburu tiket pada periode dua sampai empat bulan sebelum berlibur. 

Sementara, wisatawan asal AS yang ingin berlibur ke kawasan Asia kebanyakan sudah berburu tiket pesawat murah pada minus tiga bulan dari tanggal keberangkatan.

"Khusus penerbangan ke China, biasanya ada kapasitas kursi yang tidak terjual. Sehingga akhirnya dijual dengan harga murah oleh maskapai negara tersebut," kata Klee, Sabtu (13/5).

Sementara bagi pelancong AS yang ingin berlibur ke Eropa disarankan untuk memesan tiket penerbangan paling lambat 99 hari sebelum keberangkatan. 

Kemudian bagi yang ingin liburan ke Afrika atau Timur Tengah disarankan untuk menggesek kartu kreditnya untuk tiket pesawat, 119 hari sebelum berangkat melepas penat.

"Musim panas membuat harga tiket melonjak tinggi menuju Eropa. Oleh karena itu sebaiknya wisatawan memesan tiket setahun lebih cepat," pungkas Klee.

(HAP)