Istimewa

Xylotheques, Perpustakaan Unik dari Jerman

10 Mei 2017

TAMASYA.ID - Jerman memiliki perpustakaan unik. Kenapa unik, pasalnya perpustakaan ini terbuat dari berbagai  jenis pohon. Perpustakaan ini disebut xylotheques, yang memiliki arti Yunani xylos atau berarti penyimpanan kayu.

Dikutip dari Amusingplanet, perpustakaan ini dibuat oleh beberapa masyarakat yang mencintai suasana alam. Dalam hal ini, beberapa masyarakat pun ikut membuat sebuah buku yang terbuat dari kayu serta beberapa ranting pohon. 

Sejumlah jenis pohon seperti Fagus, mengelilingi  beberapa ruangan di perpustakaan Jerman. Interiornya pun berisi sampel kacang-kacang dan biji-bijian. Tentunya pemandangan interior membuat perpustakaan Jerman ini terlihat menyenangkan. 

Tak hanya itu, buku yang terdapat di perpustakaan  xylotheques ini pun terdapat buku yang terbuat dari beberapa helaian bunga dan kulit buah. Tentunya buku ini berisi mengenai tentang tumbuh-tumbuhan dan berbagai kehidupan alam. 

Keanekaragaman jenis hayati ini membuat beberapa pengunjung pun bisa menikmati beberapa pengetahuan tentang alam. Apalagi buku ini disusun dengan rapi dan terlihat bersih. 

(Halinka)