The Ghan

Ini Kereta Wisata Mewah untuk Berlibur

03 Mei 2017

TAMASYA.ID - Kereta api saat ini masih menjadi salah satu jenis transportasi favorit saat berlibur. Walaupun tidak secepat pesawat, namun ada banyak keuntungan yang didapat dari berlibur menggunakan kereta.

Seperti halnya bisa melihat pemandangan, ramah lingkungan, lebih irit dan nyaman. Apalagi jika gerbong kereta didesain dengan menarik. Tentunya ini akan memberikan kesan tersendiri dalam perjalanan liburan Anda.

Dibeberapa negara ada kereta yang gerbongnya didesain dengan menarik dengan tujuan kenyamanan penggunanya. Berikut ulasannya seperti dikutip dari Mister Aladin.

1. Pride of Africa
Jika memiliki budget lebih, Anda bisa mencoba naik kereta ini. Dijalankan oleh perusahaan Rovos Rail, Pride of Africa memiliki beberapa rute yang bisa dipilih di Afrika Selatan, Zimbabwe, Namibia, hingga Tanzania. 

Royal Suite kereta ini memiliki luas sekitar 52 meter persegi. Di mana terdiri dari lounge, kamar mandi dengan bathtub bergaya Victoria, dan ruang tidur dengan tempat tidur ukuran besar.

2. The Ghan
Kereta The Ghan melaju selama tiga malam sejauh 2.979 kilometer dari Darwin sampai Adelaide, Australia. Sepanjang perjalanan, Anda disuguhkan pemandangan cantik benua Australia, mulai dari tebing-tebing di MacDonnell Ranges hingga Sungai Todd. Kategori platinum menjadi gerbong paling mahal di kereta ini dengan dilengkapi dua tempat tidur, kamar mandi pribadi, dan lounge chair.

Tidak hanya fasilitas yang mewah, kereta ini juga menyajikan menu lezat di restoran khusus tamu platinum. Menunya pun terdiri dari five-course meal yang dimasak langsung oleh chef dengan bahan-bahan makanan khas Australia. Seperti ikan barramundi dan daging kangguru.

3. Seven Stars in Kyushu
Kereta super mewah ini terdiri dari 7 gerbong dengan maksimal 30 penumpang dalam 14 suitenya. Berbeda dari kereta mewah lainnya yang bergaya Eropa, Seven Stars in Kyushu hadir dengan sentuhan Jepang. Hal ini terlihat dari furnitur, dekorasi hingga jendela.

Ada dua rute yang bisa dipilih, yaitu dua hari di Fukuoka, atau empat hari keliling selatan Jepang. Sayangnya tak semua orang bisa mencoba kereta ini. Pasalnya, perusahaan. Hanya menentukan pengunjung melalui sistem undian.

(Hilal)